Gaya, Jakarta - Saat ini putra pertama pasangan Arie Untung dan Fenita Arie, Misbareta Fathir Gavin Daffa sudah memasuki usia praremaja. Menurut Fenita, pada usia inilah anak-anak harus mulai diperkenalkan dengan pendidikan seks.

Baca: Seks di Usia Muda Beresiko Lebih Besar Terkena Kanker Serviks  

"Banyak orang tua yang merasa tabu mengajarinya. Tapi ini harus supaya mereka mengerti. Itu kan juga salah satu bentuk pendidikan, bukan pelajaran yang enggak bagus," kata Fenita saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 20 juni 2017.

Fenita mengaku, sebagai ibu, ia pun sempat merasa risih dan tak tahu bagaimana cara mengajarkan putranya tersebut. "Tapi aku ikut penyuluhan, seminar, ya intinya kita harus pendekatan ke dia juga," kata presenter acara gosip tersebut.

Banyak hal-hal sederhana yang ia ajarkan pada Gavin. "Dalam masa puber seperti ini saya juga ajarkan bahwa dia juga harus berhati-hati dengan teman lawan jenisnya. Jadi harus dikasih tahu. Malah ini harus sejak dini dikasih tahunya," kata Fenita.

Sementara itu, sang suami, Arie Untung mengaku mengajarkan anaknya untuk lebih mengerti agama. "Misalnya saya ajarkan beberapa dosa besar yang dilakukan manusia. Nanti dia nanya zina itu apa? Baru saya jelaskan," kata mantan VJ MTV tersebut.

Arie Untung juga menunjukkan bebebrapa akibat negatif yang diterima jika orang melanggar agama. "Yang penting bia saya mereka tahu apa itu hukumannya dulu,"ujar dia.

DINI TEJA